DPMG Aceh Serahkan Penghargaan bagi Desa Tercepat Salurkan Dana Desa

By Abdi Satria


nusakini.com-Banda Aceh-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penyaluran Dana Desa 2022, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Gampong (P3MG) se-Aceh.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Zulkifli manyampaikan bahwa acara rapat koordinasi seperti ini sangat penting dalam rangka persamaan persepsi dan saling sharing ilmu dan pengalaman.

"Pertemuan ini dalam pemberdayaan masyarakat dengan tujuan menyejahterakan masyarakat," ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, dalam pertemuan ini bisa saling berbagi permasalahan dan sama sama mencari solusi terkait kendala kendala yang dihadapi di lapangan dalam rangka memberdayakan masyarakat.

Dikatakan bahwa tujuan dilaksanakan rakor ini adalah untuk sinkronisasi program kegiatan antara provinsi dan kabupaten/kota se-Aceh.

DPMG Aceh pada kesempatan ini menyerahkan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota atas keberhasilan dalam penyaluran Dana Desa tercepat tuntas tahun anggaran 2021.

Adapun tiga kabupaten yang berhasil menyalurkan dana desa tercepat tuntas tahun anggaran 2021 yakni Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tenggara. (rls)